Logo

AKN Bengkalis Siap Ikuti Lomba TTG Tingkat Provinsi Riau 2018

Bengkalis (18/04/18), www.aknbenk.ac.id. Teknologi Tepat Guna merupakan teknologi yang dirancang bagi suatu masyarakat tertentu agar dapat disesuaikan dengan aspek-aspek lingkungan, kebudayaan, sosial, politik, dan ekonomi masyarakat. Akademi Komunitas Negeri Bengkalis (AKN Bengkalis) yang merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi diploma dua (D-II) yang ada di Kab.Bengkalis siap mengikuti ajang lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Riau tahun 2018 yang ditaja oleh dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Provinsi Riau.


Ketua Pengelola AKN Bengkalis Alfansuri, S.T, M.Sc menuturkan “Sangat mendukung sekali atas inisiatif para dosen dan mahasiswa yang telah bersiap-siap untuk mengikuti ajang lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat provinsi riau tahun 2018 yang di taja oleh dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) provinsi riau. Semoga dosen dan mahasiswa dari dua prodi yaitu prodi Teknik Pengelasan (TP) dan Teknik Sistem Pembangkit (TSP) nantinya mampu menghasilkan karya-karya inovatif terbaik pada ajang lomba inovasi TTG tingkat Prov.Riau tersebut”.

Ismail Marzuki.,ST.,MT Kaprodi Teknik Pengelasan (TP) AKN Bengkalis mengungkapkan “Khusus keikutsertaan mahasiswanya pada ajang lomba inovasi TTG tingkat provinsi riau ini kita akan menargetkan minimal 5 judul karya inovasi TTG. Harapan saya kepada seluruh mahasiswa baik program studi teknik pengelasan maupun mahasiswa program studi teknik sistem pembangkit AKN Bengkalis ini mampu menggali segala kreatifitas dan imaginative serta menghasilkan karya-karya inovatif terbaik dari berbagai sehingga karya-karya tersebut mampu di aplikasikan atau di manfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat”.

Dilain kesempatan Abdul Gafur.,S.Si.,MT Kaprodi Teknik Sistem Pembangkit (TSP) saat di lakukan wawancara juga tidak jauh berbeda atas apa yang telah disampaikan Pak Ismail tentang harapannya bagi seluruh mahasiswa AKN Bengkalis. Hanya saja beliau menambahkan “Bahwa prodi TSP akan mengikuti ajang lomba inovasi TTG dan akan mempersiapkan minimal 4 judul karya inovatif terbaik mahasiswanya. Dengan keikutsertaan TTG tingkat Provinsi Riau ini semoga kita semua mampu menghubungkan segala kreatifitas yaitu kreatifitas manusia untuk memanfaatkan segala teknologi”. *F_Ry

 

Back to Top